merokok: antara hak mu dan hak ku

Grrrmmmhhh….

 Tau nggak saat ini aku sedang mempertimbangkan untuk berkirim email kepada petinggi diperusahaanku ini tentang masalah pengaturan hak untuk menghirup udara bersih.

 Sejak pimpinanku suka merokok, seolah – oleh muncul legalitas untuk dapat merokok sesuka hati dimana saja dan kapan saja! Hei…hei hei…tunggu dulu aku nggak bakalan diam.

 Ya ya ya… aku nggak akan melarang atau mengharamkan orang merokok karena kebanyakan ulama memandang hukumnya hanya makruh saja. Kondisi yang harus dilarang adalah merokok tanpa memandang waktu dan tempat. That’s it. That’s the problem!

Awalnya masih bisa ditolerir dengan hanya merokok di salah satu ruangan yang kebetulan “ditasbihkan” sebagai ruangan merokok (karena ownernya juga merokok dan tidak keberatan orang merokok disitu). Masalah muncul saat akhirnya merokok dilakukan dimana2! bahkan diruang meeting saat meeting pula… bahkan mereka masih bisa berkata dengan santainya ini kan hak kami… lho hak saya dimana untuk tidak pusing, tidak sesak napas dan tidak membahayakan diri dengan menjadi perokok pasif. “Ya udah daripada jadi perokok pasif mendingan jadi perokok aktif”, kata salah seorang perokok. SAngat tidak dewasa dan bijak jawaban seperti itu. Sangat nggak layak dikatakan oleh orang yang katanya well educated person.

Seperti halnya saat aku membuka pintu toilet, langsung saja asap rokok “menusuk” hidungku dan sempat kuperhatikan dalam ruangan toilet itu penuh dengan asap.

Bila itu hak anda, lalu dimana hak saya?

Sayangnya tak satupun diantara mereka yang menjawab.

Semoga email permintaan pengaturan hak untuk menghirup udara bersih ini menjadi langkah terbaik bagi kami semua. Perokok dan yang tidak merokok.

Peace 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: