TTM…

“Mas…, mas-e mau coba TTM?”, tanya seorang gadis cantik yang ternyata TPR/ SPG salah satu operator GSM kepada rombonganku.

Mendengar pertanyaan itu, langsung saja teringat dengan lagunya Ratu TTM (Teman Tapi Mesra). “Masa’ sih itu maksudnya?” pikirku dalam hati. Ternyata pertanyaan itu direspon serius oleh temanku. Dengan sedikit bergaya dan pasang senyum nyengir kuda (bayangin sendiri ya gimana cara nyegirnya kuda😀 ), iseng dia menjawab dengan panjang lebar. “TTM? sama siapa mbak? sama mbaknya? wah ya jelas saya mau mbak…lha wong saya ini jomblo mbak. Suer!”…

Gantian mbaknya yang melongo…

“Oia, trus saya juga udah kerja lho mbak..”, promosi temanku.

Mbaknya tambah bengong, “Anu mas, …eh…bukan itu maksud TTMnya. Tapi Telpon Tatap Muka”, jadilah si mbak menjawab dengan gelagapan proposal temanku.

Aku dan 2 temanku yang semula hanya senyum2, akhirnya tidak bisa lagi menahan ketawa dan jadilah booth promosi itu bahan tontonan orang banyak…(gitu yang ketawa juga nggak ngerasa lho kalau diliatin orang banyak)

Si Mbak juga jadi senyum malu – malu. Tapi dasarnya temanku raja nge-les, bisa saja dia menjawab, “Iya, saya juga sudah tau TTM itu…cuman khan namanya juga usaha. Mumpung ada kesempatan”. (Warkop kali yee)

Kalau dipikir2, ya memang itulah resiko kalau video call (aplikasi 3G) diterjemahin dalam bahasa Indonesia. Hanya mungkin sebaiknya bukan Telpon Tatap Muka yang dipakai ya sehingga disingkat TTM. Sebaiknya digunakan Telpon Tatap Wajah alias TTW. Insya Allah kalau yang dipakai TTW, tidak akan ada lagi yang salah paham…

Jadi, mau coba TTM atau TTW?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: